Misteri Di Balik Produk Apple Yang Menunjukan Jam 9:41 AM

Apakah kamu menyadari bahwa setiap Apple memasarkan produk terbarunya baik itu iPhone, iPad atau MacBook, waktu pada perangkat tersebut adalah 9:41 AM? Jika kamu belum sadar, sebaiknya kamu bisa lihat dulu beragam iklan Apple terbaru saat ini.


Ternyata oh ternyata, waktu 9:41 pada layar produk yang mereka perkenalkan tentunya bukan tanpa alasan. Apple memang sengaja melakukan hal tersebut untuk membuatnya lebih akurat. Lebih akurat dengan apa? Berikut ulasannya.

Mengapa Jam Di Produk Apple Selalu 8:41 AM ?


Seperti yang disampaikan oleh salah satu mantan petinggi Apple, Scott Forstall, waktu 9:41 pada produk Apple memang sengaja dihadirkan untuk membuat waktunya sesuai ketika pertama kali diperkenalkan pada sebuah presentasi.

Forstall juga mengatakan bahwa sesi presentasi produk terbaru Apple memang sengaja diatur 40 menit. Setelah presentasi 40 menit selesai, barulah produk Apple terbaru diperkenalkan. Hal ini membuat waktu yang ada di produk tersebut akurat dengan alur presentasi.


Itulah alasan kenapa waktu produk Apple selalu 9:41 saat diperkenalkan. Akan tetapi waktu berbeda ditammpilkan pada iPhone generasi pertama. Saat dipresentasikan oleh Steve Jobs, iPhone menggunakan waktu 9:42 AM, hal ini ditujukan agar presentasinya lebih lama 1 menit dari seharusnya.

Sumber Jalantikus.com ( Em Yopik Rifai )

Komentar