Axioo Vange 2 Menggunakan 2 Kamera Dari Sony

Tren dua kamera di satu sisi smartphone sedang naik daun. Bahkan vendor lokal Axioo pun ikut meramaikan tren ini.Yang menarik, dua kamera tersebut tersemat di bagian belakang smartphone, atau di kamera utama. Sedangkan yang lain biasanya menyematkan dua kamera di bagian depan untuk menopang aksi selfie penggunanya.

Tidak hanya dua kamera di belakang, Axioo juga berani menggunakan kamera besutan Sony di situ. Kedua kamera tersebut dipercaya mampu menangkap secara bersamaan informasi warna objek sehingga foto yang dihasilkan lebih tajam.

"Kamera primer hadir dengan resolusi 13 megapixels untuk menghasilkan gambar yang fokus & tajam. Sementara kamera sekunder dengan resolusi 2 megapixels dapat mengukur jarak antara objek satu dengan objek lain atau Depth Of Field (DOF)," ujar Samuel Lawrence, CEO Axioo Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu, 10 Juni 2017.

Teknologi DOF pada kamera belakang, lanjut Samuel, memungkinkan venge 2 untuk melakukan “real-time hardware level blurring effect” atau biasa disebut efek “bokeh” untuk membuat blur area di sekitar objek utama yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan dengan kamera SLR.

Sedangkan kamera depan Venge 2 dibekali dengan resolusi 5 megapixels dan dilengkapi dengan LED Flash. Hasil tangkapan kamera ditampilkan lewat teknologi IPS Full Lamination yang memungkinkan tingkat akurasi tinggi dalam warna, kualitas gambar yang tajam dan sudut pandang yang lebar, bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Slim bezel pada layar Venge 2 juga membuat screen body ratio layar terlihat lebih lebar, ramping dan menarik. Apalagi layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 semakin menunjang kualitas gambar yang dihasilkan.

Berbekal RAM 2GB dan memori penyimpanan seluas 16 GB yang dapat diperbesar dengan eksternal memory Micro SD, smartphone ini ditenagai prosesor Quad-core MT6737T dengan kecepatan 1.5 Ghz sehingga sangat mumpuni untuk bermain game-game terbaru.

Dari segi pengamanan, Venge 2 mengaplikasikan sensor fingerprint. Sensor sidik jari teknologi terbaru pada Venge 2 dapat membaca dengan cepat data sidik jari pengguna dan membuka ponsel hanya dalam waktu kurang dari 1 detik. Baterai Axioo menggunakan Li-ion berkapasitas 2.750 mAh. Venge 2 diklaim sebagai smartphone kamera setara SLR namun dengan harga tetap terjangkau, yakni Rp2 juta.

Sumber Viva.co.id ( Siti Sarifah Alia )

Komentar